Barito U-18 Sapu Bersih 2 Kemenangan, Ini Kata Ilham Romadhona | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 September 2019

Barito U-18 Sapu Bersih 2 Kemenangan, Ini Kata Ilham Romadhona

Ilham Romadhona (foto dok. IG Ilham Romadhona)
BERITABANJARMASIN.COM - Laga  dramatis dijalani Barito Putera U-18 kala memjamu tamunya Persela Lamongan U-18 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura Ahad, (8/9/2019) pagi.

Pertandingan yang berlangsung dua kali pertandingan tersebut, mampu dimanfaatkan asuhan Ilham Ramadhona untuk membungkam Persela Lamongan U-18, Sabtu kemarin, Barito menang tipis 1-0 dan pertandingan kedua yang digelar pada Ahad pagi Barito menang tipis dengan skor 2-1.

Gol cepat mampu diciptakan Laskar Antasari muda di menit ke-3' yang dicetak oleh  M Rafly Ariyanto, membuat Barito unggul 1-0 atas Persela Lamongan.

melalui serangan sisi tengah melebar ke sisi kiri, asist yang dibuat oleh Usman Fatahilla dari sektor kiri pertahanan Persela tidak disia-siakan oleh Rafly Ariyanto. Ia menendang bola melesat ke ujung mistar gawang Persela dan membuahkan gol untuk Barito.

Tertinggal 1-0 dengan tuan rumah, Persela mencoba menyerang untuk menciptakan gol, terbukti peluang emas yang tidak bisa dikonversi jadi gol di menit 7 melebar di sisi kiri gawang Barito yang dijaga Juan Rico Geraldo. Hingga turun minum skor 1-0 untuk Barito Putera.

Di awal babak kedua Persela mendapatkan hadiah tendangan di kotak putih, ketika pemain Persela dijatuhkan oleh pemain belakang Barito Putera. Tidak membuang peluang, Persela mampu menyamakan kedudukan dengan gol penalti yang dicetak Misbakhul Chairi di menit 43.

Diprediksi bermain imbang hingga akhir babak kedua, Barito Putera mampu menambah pundi gol melalui tendangan bebas Pascal Anpasy di menit 73' dan hingga akhir laga Barito Putera menang 2-1 atas tim tamu.

Dua kali kemenangan yang diraih Barito Putera tidak membuat pelatih kepala Barito Putera U-18, Ilham Ramadhona puas, meski tim Barito menang, ia akan terus melakukan evaluasi. "Alhamdulillah pertandingan hari ini hasilnya baik, namun tetap jadi evaluasi karena pertama kita kalah penguasaan bola, karena mungkin kurang konsentrasi saat bertanding," tutur Ilham Ramadhona.

Di pekan berikutnya, Barito Putera U-18 kembali akan menjamu tamunya, kali ini Persib Bandung U-18 yang akan menjadi lawan sang tuan rumah.  Ilham menuturkan ia akan memperlihatkan video hasil rekaman pertandingan untuk mengevaluasi kesalahan yang dibuat anak asuhnya. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only