Bakal Bentuk Partai Gelora di Kalsel, Riswandi: Terima Kasih untuk PKS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 September 2019

Bakal Bentuk Partai Gelora di Kalsel, Riswandi: Terima Kasih untuk PKS

Riswandi (tengah), sebut Partai Gelora bakal deklarasi bulan ini.
BERITABANJARMASIN.COM - Para mantan kader PKS di Kalsel menyatakan terima kasih kepada PKS yang sudah memberikan ruang bagi mereka selama ini untuk berkontribusi bagi bangsa. Mereka pun mantap bergabung dalam sebuah partai baru yang akan dideklarasikan September ini.

Dalam jumpa pers bersama sejumlah wartawan di Banjarmasin, Ahad (8/9/2019) salah satu mantan petinggi partai berlambang bulan sabit kembar di Kalsel itu menyebut ada sekitar 2.000 mantan kader PKS yang akan bergabung bersama wadah baru. Ia menyebut, wadah baru tersebut kemungkinan besar adalah sebuah partai baru: Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

"Yang jelas ini tidak ada kaitannya dengan organisasi lama kami yaitu PKS. Kami berterima kasih untuk rumah lama kami yaitu PKS, dan kami ingin memberikan kontribusi untuk bangsa ini dalam sebuah wadah baru. Kemungkinan namanya Partai Gelora," ujar Riswandi, yang disebut-sebut merupakan salah satu kandidat kuat calon Ketua Umum Partai Gelora Kalsel.
ilustrasi: liputanpolitik

Politisi yang mempunyai jam terbang tinggi di Kalsel ini pun membeberkan, bahwa di pusat, Partai Gelora akan segera dideklarasikan di Jakarta. Dengan Ketua Umum adalah mantan Presiden PKS, Anis Matta. "Untuk wakil ketua kemungkinan besar Fahri Hamzah dan Sekjend adalah Mahfudz Sidik," jelas mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini.

Disinggung mengenai ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang disebut bakal melahirkan Partai Gelora, Riswandi menampiknya, meski tak membantah secara keseluruhan. Menurutnya, secara struktural tidak ada hubungan antara Garbi dan Partai Gelora, begitu juga sebaliknya. "Garbi jalan sendiri, dan bukan sayap dari Gelora," tegas dia.

Tak tanggung-tanggung, dirinya yang juga anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019 ini mengungkapkan secara resmi kurang lebih dua ribu mantan kader PKS se-Kalsel mengundurkan diri untuk berkiprah ke tempat (rumah) baru (kemungkinan Partai Gelora). Namun dijelaskannya, hubungan dengan rumah lama dan kader PKS pun tetap terjalin dengan baik. "Insya Allah akhir September atau Oktober akan segera dideklarasikan di Jakarta, kemungkinan namanya Partai Gelora," beber Riswandi, didamping Ketua Garbi Kalsel, Wahyudi yang juga mantan Sekretaris DPW PKS Kalsel dan beberapa mantan politisi PKS lainnya.

Partai ini juga kata ia, akan lebih membuka ruang anak muda untuk berkolaborasi bersama membangun bangsa yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Dalam jumpa pers tersebut, tampak hadir mendampingi, Husani Suni Lc, mantan Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Kalsel, Surinto, dan Riyadi yang sempat menjabat Ketua DPW PKS Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only