6.000 Ekor Ayam Disediakan dalam Operasi Pasar di Kertak Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 02 September 2019

6.000 Ekor Ayam Disediakan dalam Operasi Pasar di Kertak Baru


BERITABANJARMASIN.COM - Operasi pasar ayam ras kembali digelar. Kali ini operasi tersebut dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan dan Perkebunan dengan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Kalimantan Selatan, pada Ahad (1/9/2019).

Kegiatan operasi pasar ayam ras ini telah ketiga kalinya diselenggarakan di Banjarmasin. Pertama, di Pasar Sungai Andai, kedua di Kantor Kelurahan Kuin Utara dan untuk hari ini di Kelurahan Kertak Baru.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perdagangan Kalsel, Dina Aulia Mangkusari mengatakan operasi pasar yg dilaksanakan menyediakan 6.000 ekor ayam. Sebelumnya kegiatan ini direncanakan digelar di Siring,  dikarenakan ada kegiatan gladi karateka kemudian dipindah di Kantor Kelurahan Kertak Baru.

Lanjutnya, untuk proses pembagian ayam sebelumnya tidak menggunakan kupon yang menyebabkan tidak meratanya pembagian ayam. Untuk menanggulangi hal tersebut, pihaknya mengaku memberlakukan sistem kupon agar masyarakat bisa mendapatkan bagian sama rata yaitu untuk satu kupon 4 ekor ayam dengan harga Rp100.000. "Tujuan ini untuk bisa mengetahui jumlah pengeluaran dan pendapatan agar nantinya tidak selisih komunikasi dalam perhitungan," ungkapnya

Sementara itu, Salminah warga Jalan Kamboja mengatakan operasi pasar ayam ras ini sudah bagus dilaksanakan. "Ini sangat membantu masyarakat kalangan bawah dan pembagian dengan menggunakan kupon cukup tertata rapi jadi tidak berebut," cetusnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only