40 Pengurus NPC Ikuti Bimtek Klasifikasi Difabel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 September 2019

40 Pengurus NPC Ikuti Bimtek Klasifikasi Difabel


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka memajukan olahraga, Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kalsel salah satunya upayanya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengurus. Dimana klasifikasi ini merupakan media untuk menuju prestasi atlet. Bimtek bertempat di Hotel Roditha Banjarmasin.

Acara ini diikuti sebanyak 40 peserta dari National Paralympic Committee Indonesia (NPC) Kab/Kota dan Provinsi Kalsel. Dalam hal ini Dispora (Dinas Pemuda Dan Olahraga) Kalsel juga ikut dalam kegiatannya dalam rangka Sinergitas.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Murjani berpendapat perkembangan atlet difabel di Kalsel mengalami kemajuan dan terus dibenahi untuk prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. "Dengan terselenggaranya kegiatan ini Kami juga akan menampung saran dan masukan peserta yang akan  dijadikan kebijakan," ujarnya.

Tujuan dilaksanakannya Bimtek ini nantinya bagaimana agar peserta dapat memahami serta mengetahui Unsur-unsur yang ada dalam setiap klasifikasi yang dijelaskan.

"Hari ini mengundang beberapa Ahli untuk memberikan penjelasan dan arahan kepada peserta terkait klasifikasi, dan langsung melihat prakteknya," terangnya, Rabu (4/9/2019).

Disamping itu, Asisten 3 Setdaprov Heriansyah menuturkan Pemprov mengapresiasi kegiatan yang diadakan ini sebagai kepedulian akan olahraga di banua dengan prestasi yang pernah ditorehkan para atlet difabel.

Dalam hal ini, Pemprov juga terus mendorong upaya meningkatkan bantuan anggaran untuk NPC dan mendapatkan bantuan sesuai prestasi yang diraih mereka. Faktor yang mendasarinya juga prestasi atlet difabel ini patut diancungi jempol, karena pernah menembus tingkatan Internasional, mengharumkan nama Bangsa. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only