Warga Cemara Ujung Curhat ke Dewan, Ada Apa Nih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 24 Agustus 2019

Warga Cemara Ujung Curhat ke Dewan, Ada Apa Nih?


BERITABANJARMASIN.COM - Sejumlah warga Jalan Cemara Ujung datang ke DPRD Banjarmasin menyampaikan aspirasi tentang aktivitas perusahaan pasir yang sudah cukup meresahkan belakangan ini.

Menurut perwakilan warga Komplek Raga Buana dan Komplek Raga Samudera Mimiek Hendayatie, aktivitas itu hampir satu tahun berjalan dan sudah dirasa mengganggu warga setempat.

Terlebih lanjutnya keberadaan pasir yang menggunung hingga setinggi rumah yang menyebar kemana-mana jika tertiup angin kencang mengakibatkan adanya debu yang cukup tebal. "Di sana rumah komplek penduduk yang padat, dan pasir itu sangat mengganggu aktivitas warga," tegasnya.

Ia pun berharap dengan penyampaian aspirasi tersebut pihak terkait bisa menyelesaikan permasalahan warga saat ini, agar tidak menyebabkan dampak yang tidak diinginkan.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin M Yamin langsung menindaklanjuti penyampaian aspirasi warga tersebut agar permasalahan bisa cepat teratasi. Yamin juga menegaskan akan segera mengirimkan surat dan mengadakan pertemuan kepada dinas yang terkait untuk bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kami selaku Komisi I akan langsung meminta keterangan dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Perhubungan yang menangani permasalahan tersebut," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only