Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan Paskibraka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 Agustus 2019

Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan Paskibraka


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbay, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan diawali dengan prosesi Pedang Pora tersebut, dikemas secara berbeda yang mengundang perhatian seluruh tamu undangan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan pengukuhan anggota Paskibraka mengandung makna tersendiri tentang adanya kehormatan dan kebanggaan bagi para anggota Paskibraka yang terpilih dari SMA/SMK se-Banjarmasin.

Ibnu juga mengatakan, terpilih sebagai anggota Paskibraka memiliki tanggung jawab moral dalam mengamalkan ikrar yang bermakna bahwa, jiwanya jiwa Indonesia, pribadinya pribadi Indonesia, perilakunya beradat Indonesia, karya budidayanya karya budidaya Indonesia, perhatian dan dharma bhaktinya berpusatkan kepentingan bangsa dan negara.

"Tidak semua siswa bisa terpilih menjadi anggota Paskibra ini luar biasa dan mereka menanggu amanah dalam mengibarkan bendera," ujarnya.
Tak hanya itu, ujarnya persiapan berbulan-bulan telah dilakukan para anggota dengan terus intens berlatih dari pagi hingga sore, berupa pembinaan mental, fisik  dan keterampilan oleh para pembina dan pelatih, merupakan bentuk pendidikan kedisiplinan serta penanaman rasa percaya diri untuk berani tampil dihadapan publik.

Orang nomor satu di Kota Baiman itupun berharap melalui latihan sebagai anggota Paskibraka, dapat menambah pengetahuan kebangsaan dan rasa nasionalisme yang mendalam, sehingga akhirnya dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan kepedulian terhadap sesama teman. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only