Pemkot Banjarmasin Bedah 25 Rumah Tak Layak Huni | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 16 Agustus 2019

Pemkot Banjarmasin Bedah 25 Rumah Tak Layak Huni

Ilustrasi: tangerangtribun
BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Sosial Kota Banjarmasin melakukan bedah rumah tak layak huni sebanyak 25 unit rumah dengan anggaran 20 juta rupiah per unitnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristrianto mengatakan, sebanyak 25 buah rumah tersebut, rencananya akan direnovasi pada anggaran APBD-P tahun 2019.

Iwan menjelaskan, sesuai data dan usulan yang sudah diterima serta verifikasi kelayakan warga untuk mendapat bantuan bedah rumah terdapat 65 buah rumah tidak layak huni milik warga Kecamatan Banjarmasin Barat yang dilakukan secara bertahap. "Untuk tahapan pertama ini kita lakukan 25 unit rumah dulu," ujarnya Jumat (16/8/2019).

Jumlah rumah yang tidak layak huni, lanjutnya, melebihi dari kuota yang diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Dimulai dari rumah yang mengalami kerusakan 50-60 persen. Setelah anggaran sudah disahkan, proyek bedah rumah akan rampung pada Desember 2019 mendatang.

Sementara itu untuk syarat adalah harus bisa menunjukkan identitas sebagai warga Kota Banjarmasin, dan bisa menunjukkan surat menyurat kepemilikan rumah agar lebih mudah dalam pengerjaannya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only