Lawan Sampah Plastik, Alfamart Bagikan 500 Goodie Bag Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 27 Agustus 2019

Lawan Sampah Plastik, Alfamart Bagikan 500 Goodie Bag Gratis


BERITABANJARMASIN.COM - Perwali Nomor 18/2016 yang diteken Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina tentang Larangan Penggunaan Kantong Plastik menjadi inspirasi bagi daerah lainnya. Tak terkecuali di Kota Banjarbaru.

Hal itu terlihat saat para petugas Alfamart Banjarbaru membagikan 500 goody bag gratis kepada masyarakat yang melintas di kantor Gubernur Provinsi Kalsel, Ahad (25/9/2019).

Menurut Branch Manager Alfamart Banjarmasin, Andri Wijaya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. "Hal itu juga untuk menekan jumlah sampah plastik," ujarnya

Selain itu, menurutnya lagi pihaknya juga sudah menyediakan kantong plastik ramah lingkungan. Meski awalnya masyarakat belum terbiasa dengan tidak tersedianya lagi kantong plastik, namun seiring berjalannya waktu masyarakat mulai memahami untuk tidak menggunakan kantong plastik.

Ia pun berharap dengan ikut berperan serta menerapkan perda tersebut, mampu membantu menekan jumlah sampah kantong plastik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only