Ini Reaksi KONI dan Dispora Kalsel Terkait Dana Pembinaan Atlet | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 Agustus 2019

Ini Reaksi KONI dan Dispora Kalsel Terkait Dana Pembinaan Atlet

ilustrasi: beritalive
BERITABANJARMASIN.COM - Dana untuk pembinaan atlet mendapat reaksi dari pengurus cabang olahraga (cabor) yang merasa mendapat dana terlalu kecil. Hal ini pun mendapat tanggapan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Nasional Indonesia (KONI) Kalsel.

Beberapa pengurus cabor berharap sistem hibah anggaran dikembalikan seperti sebelumnya yang masih dikelola oleh KONI. Namun hal ini berbeda pandangan dengan Dispora yang merasa pelaksanakan itu telah diatur oleh Pergub, dimana pihaknya yang berwenang mengelola langsung.

Merespon hal demikian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengemukakan, untuk keamanan administrasi ada baiknya sistem pendanaan dilaksanakan langsung oleh Dispora Kalsel, karena lebih mudah diawasi dan dikendalikan. "Tiga hal yang mesti diperhatikan yang mekanismenya harus dipenuhi mengenai anggaran yaitu pengambilan, pertanggung jawaban, dan laporan," terangnya.

Ketiga hal itu menurutnya harus dikelola dengan akuntabel demi memudahkan pertanggung jawaban dimana menurutnya hibah tetap dikelola oleh pihaknya yang mengacu pada Pergub. Mengenai perihal kemungkinan dana hibah dikembalikan ke KONI Kalsel, dirinya menuturkan belum menerima keterangan apapun terkait hal itu. Sementara mengenai ketidakpuasan pengurus cabor terkait bantuan tahun ini, ia menyatakan hal itu agar sistem administrasi lebih aman. "Kita tetap mengacu pada Pergub untuk membagi anggaran yang ada jadi pertanggung jawaban lebih aman," ucapnya.

Disamping itu, Wakil Ketua KONI Kalsel, Welny mengatakan pihaknya akan menyambut baik jika memang pengembalian itu direalisasikan. Namun kata ia, hal tersebut dikembalikan ke Dispora Kalsel lagi yang berpegang pada aturan terkait wewenang dan dinilai lebih memahami. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner