Ibnu Sina Paparkan Kota Inklusi di Civic Engagement 4.0 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 23 Agustus 2019

Ibnu Sina Paparkan Kota Inklusi di Civic Engagement 4.0


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina diundang sebagai pembicara pada Civic Engagement 4.0 2019 yang diinisiasi Chulalongkorn University Thailand serta Japan Foundation di Solo, Kamis (22/9/2019).

Pada kegiatan tersebut Ibnu Sina mengulas inovasi konsep kota inklusi di Banjarmasin yang ramah bagi para difabel. Dengan melakukan  perbaikan pada infrastruktur, serta membangun akses jalan yang membantu penyandang disabilitas.

Ibnu juga mengatakan ada berbagai aspek yang telah dilakukan Pemkot Banjarmasin selama ini dalam memberikan pelayanan yang sama bagi 3.879 penyandang disabilitas di Banjarmasin. Salah satunya dengan membuat perda dan forum SKPD peduli disabilitas.

Tak hanya sampai di situ saja, Pemkot Banjarmasin juga membantu para difabel menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019 lalu.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menjelaskan, Banjarmasin mempunyai roadmap khusus kota inklusi yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Bahkan juga menyediakan sebanyak 210 guru pendamping bagi para anak yang memiliki kebutuhan khusus.

Hal itu membuktikan keseriusan dalam memberikan pelayanan dan fasilitas terhadap ribuan penyandang disabilitas di Banjarmasin, agar tidak ada lagi perbedaan. Tercatat ada 764 anak berkebutuhan khusus yang tersebar di 51 sekolah baik TK, SD, SMP dan Madrasah di Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only