Dishut Kalsel Raih Predikat Terbaik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 27 Agustus 2019

Dishut Kalsel Raih Predikat Terbaik


BERITABANJARMASIN.COM - Untuk kedua kalinya, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan meraih penilaian kinerja terbaik dalam Penilaian Kinerja SKPD (rapot) Semester I Tahun 2019 yang dilangsungkan secara tertutup di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (26/8/2019).

Dishut berhasil mencatat namanya bersama sembilan SKPD lainnya yang juga mendapat predikat kinerja terbaik. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Faisol Nurrofiq mengatakan skor yang didapat 83,5 yang didapatkan Dishut merupakan nilai tertinggi dari  44 SKPD lainnya di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel. "Nilai tersebut naik beberapa poin dibanding skor hasil penilaian kinerja Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel sebelumnya di angka 80," ucap Hanif kepada awak media.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Dalam rapor hasil penilaian tersebut, masih ada indikator-indikator penilaian yang hanya mendapatkan nilai B, C bahkan D. "Indikator yang belum bernilai A yaitu belum diterapkannya indikator reward and punishment secara tegas di Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel," tuturnya. 

Ia menilai indikator tersebut memang agak rumit. Pasalnya pihaknya sulit memberikan reward and punishment karena masing-masing individu dan tim kerja memiliki kelebihan dan kekurangan. "Jadi kami akan segera menyusun metodologi pemberian reward and pusnishment untuk perbaiki penilaian pada indikator tersebut. Kami akan hati-hati menyusun metodologi reward and punishment ini, karena kami tidak ingin jika tidak sesuai justru menimbulkan efek kontra produktif pada kinerja," tuturnya 

Tidak berpuas diri dengan capaian tersebut, Hanif mengaku akan segera menggelar rapat koordinasi internal untuk membahas belum maksimalnya hasil penilaian kinerja di beberapa sektor di Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada SKPD yang mendapatkan nilai predikat sangat baik. Pembagian rapot ini bertujuan sebagai penilaian kinerja terhadap SKPD lingkup Pemprov Kalsel selama satu tahun. 

Ia berpesan agar terus meningkatkan capaian tersebut. "Capaian yang sudah baik ini menjadi bukti nyata bahwa SKPD  tersebut sudah menerapkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan berorientasi pada pelayanan publik”, pungkasnya.

Untuk diketahui SKPD yang mendapatkan nilai predikat sangat baik antara lain Dinas Kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Energi dan Suberdaya Mineral, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, Badan Keuangan Daerah, Rumah Sakit Umum Dr Haji Moch Ansari Saleh, Rumah Sakit Jiwa Sambang lihum, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, Dinas Kesehatan.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only