Dianggarkan Rp150 Miliar, KPU Kalsel Ingin Lebih Efisien | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 20 Agustus 2019

Dianggarkan Rp150 Miliar, KPU Kalsel Ingin Lebih Efisien

Ketua KPU Kalsel. Sarmuji
BERITABANJARMASIN.COM Ketua KPU Kalsel, Sarmuji menuturkan 
adanya Perda tentang Dana Cadangan Pilgub 2020 yang ditetapkan DPRD Kalsel akan ditindaklanjuti sampai ada NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah). 

Sementara itu, dana yang dianggarkan sebesar Rp150 miliar tahun ini akan digunakan untuk panitia ad hock (PPS, KPPS, PPK) dan pengadaan logistik. Hingga hari ini (20/8/2019) KPU Kalsel terus bersiap.

KPU sebelumnya mengajukan permohonan sebesar Rp200 miliar dari yang disetujui Dewan Rp150 miliar. "Dengan dana yang ada ini kita akan lakukan efisiensi, tentu kita akan atur yang mana prioritas dan yang tidak," ungkapnya.

"Dana itu akan digunakan pada tahun 2020, Sedangkan untuk tahun 2019 dibantu dengan dana APBD-P 2019 untuk pra kegiatannya," bebernya.

Adapun kedepannya KPU akan mempersiapkan tim penyelenggara pemilu, dengan melakukan orientasi baik di provinsi maupun di kabupaten/kota guna saat pelaksanaan nanti penyelenggara pemilu benar-benar siap. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only