1.500 Hewan Kurban di Banjarmasin Diperiksa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Agustus 2019

1.500 Hewan Kurban di Banjarmasin Diperiksa


BERITABANJARMASIN.COMDinas Ketahanan Pangan Kota Banjarmasin melalui rumah potong hewan (RPH) melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 1.500 hewan kurban yang baru datang.

Dokter Hewan, Anang Dwijatmiko yang hadir mengatakan, pada pemeriksaan kali ini memfokuskan pada beberapa sapi yang mengalami kelelahan fisik akibat perjalanan pengiriman yang melalui jalur air.

Anang juga mengatakan sebagian sapi yang sudah diperiksa dan tidak mengalami gangguan akan diserahkan kepada pemiliknya masing-masing untuk dipersiapkan sebagai hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah pada 11 November 2019. "Kami melakukan pemeriksaan kondisi para hewan kurban, sebelum dikembalikan," ujarnya saat mengecek kondisi hewan.

Anang kembali menjelaskan pemeriksaan hewan kurban meliputi pemeriksaan fisik mulai dari cara berdiri dan kekuatan kakinya, kondisi gigi yang sudah berganti ataupun hewan kurban yang sudah layak untuk dikurbankan.

Sementara itu, ujarnya lagi permintaan masyarakat terhadap hewan kurban sangat tinggi sehingga penjualan hewan kurban pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Menurut informasi yang terhimpun, hingga hari ini penjualan meningkat sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya, hingga saat ini stok sapi yang dimilikki RPH ada sekir 100 ekor sapi, dan mulai menipis. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only