Universitas Tanjungpura Wakili Kalimantan di Debat Bahasa Inggris Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 03 Juli 2019

Universitas Tanjungpura Wakili Kalimantan di Debat Bahasa Inggris Nasional


BERITABANJARMASIN.COM - Kompetisi Debat Bahasa Inggris Nasional Wilayah XI 2019 digelar Selasa (2/6/2019) di Aula Kopertis XI Wilayah Kalimantan.

Kompetisi debat diikuti perwakilan perguruan tinggi di Kalimantan. Dalam kompetisi itu juara satu diraih oleh Universitas Tanjungpura, Kalimantan Barat atas nama Feliani dan Leonardo.

untuk bisa memenangkan lomba debat Bahasa Inggris ini Feliani dan Leonardo sudah melakukan persiapan yang cukup lama sejak bulan Februari. "Jadi kami memang sudah cukup lama mempersiapkan ini. Mengikuti dengan sungguh-sungguh persiapan yang cukup lumayan lama," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan, lanjutnya, sangat baik sesuai dengan ekspektasi yang mereka harapkan. Mereka berupaya lebih baik lagi dan mempersiapkan diri untuk tampil di tingkat nasional mewakili Kalimantan.

Ketua Juri dalam kompetisi debat Bahasa Inggris ini, Rahmat Nurcahyo menjelaskan bahwa debat Bahasa Inggris seluruh pesertanya perwakilan dari Kalimantan. Untuk pemenang tingkat wilayah akan menuju tingkat nasional, tema debat final yaitu tentang penerimaan siswa baru. "Untuk penilaian mana yang lebih logis dan diterima dalam klaim argumentasinya, bagaimana cara penyampaiannya, persuasif dan tidak itu yang paling penting," ujarnya. (fitri/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only