TMMD Kodim 1007 Dimulai di Kuin Kacil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Juli 2019

TMMD Kodim 1007 Dimulai di Kuin Kacil


BERITABANJARMASIN.COM - Kodim 1007 Banjarmasin mulai melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di kawasan Kuin Kacil Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (11/7/2019)
 
Pada kesempatan tersebut Dandim 1007 Letkol Nopied Arif mengatakan TMMD merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah.
 
Nopied juga menjelaskan tujuan agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka membantu Pemerintah Kota Banjarmasin mewujudkan pembangunan yang merata seimbang dan berkesinambungan. "Mudah mudahan kolaborasi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya

Sementara itu, giat yang dihadiri sekaligus dibuka langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah mengucapkan apresiasinya akan kerja keras para TNI yang ikut mensukseskan program kota seribu sungai itu.

Herman kembali menyatakan bahwa dengan digelarnya TMMD tersebut, mampu memupuk hubungan baik antar para TNI dengan masyarakat secara langsung.

Untuk itu, giat TMMD meliputi dua aspek baik pembangunan secara fisik maupun non fisik, dengan pembangunan jembatan sebagai akses jalan penghubung dan yang non fisiknya berupa pelayanan kesehatan untuk warga. "Saya ucapkan terima kasih atas upaya para TNI kita yang ikut berperan serta dalam mensejahterakan masyarakat Banjarmasin," ungkapnya.

Untuk diketahui, TMMD di kawasan Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan dilaksanakan sejak tanggal 11 Juli sampai 8 Agustus 2019. Sedangkan kegiatan pra TMMD sudah dilaksanakan Kodim 1007 Banjarmasin pada tanggal 17 Juni sampai 7 Juli lalu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only