Superqurban Alternatif Gizi untuk Balita | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 20 Juli 2019

Superqurban Alternatif Gizi untuk Balita


BERITABANJARMASIN.COM - Selain untuk disalurkan kepada korban bencana alam, Superqurban juga berguna untuk program pemenuhan gizi bagi masyarakat.

Rumah Zakat Kalsel bekerjasama dengan Puskesmas Kayutangi, Sungai Miai, Banjarmasin menggelar demo masak untuk Ibu-ibu yang sedang mengasuh anak balita, Jumat (19/7/2019) pagi di Puskesmas Kayutangi.

Demo masak sendiri mengambil tema bagaimana pemenuhan makan bergizi untuk anak-anak. Menggunakan kornet daging Superqurban sebagai bahan utamanya.

Diikuti sebanyak 15 orang ibu-ibu dan balitanya perwakilan dari beberapa Posyandu yang ada di Kelurahan Sungai Miai. Menu yang dimasak adalah bola bola daging, dipadukan dengan sayur kentang dan wortel yang sudah dikukus terlebih dahulu.

Kepala Puskesmas Kayutangi, Siti Khotijah menjelaskan program demo masak ini merupakan program dari Puskesmas Kayutangi sebagai bentuk pembinaan kesehatan kepada masyarakat, khususnya menjaga tumbuh kembang buah hati dalam memenuhi kebutuhan gizi balita pada masa periode emas.

"Alhamdulillah kita bekerjasama dan didukung oleh Rumah Zakat sebagai mitra dalam membina masyarakat. Kita juga disupport dengan kornet Superqurban untuk demo masak ini," tuturnya.

Usai demo memasak, ibu-ibu langsung menyicipi menu bola bola daging Superqurban ini. Diakhir kegiatan Rumah Zakat membagikan bingkisan sebanyak 25 paket Superqurban untuk dijadikan sebagai bahan untuk memasak saat dibawa pulang ke rumah nanti.

Superqurban sendiri adalah inovasi optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet dan rendang yang berfungsi sebagai cadangan pangan protein hewani bagi masyarakat yang jarang mendapatkan asupan protein hewani. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only