Rumah Kreatif Sasirangan, Upaya Pemkot Banjarmasin Tingkatkan Wirausaha Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 05 Juli 2019

Rumah Kreatif Sasirangan, Upaya Pemkot Banjarmasin Tingkatkan Wirausaha Baru


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta Ketua TP PKK Banjarmasin, Siti Wasilah meresmikan Rumah Kreatif Sasirangan, di gedung E-Kraf, Jalan A Yani KM4,5, Kamis (4/7/2019).

Soft opening ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, dr Siti Wasilah. Dengan adanya Rumah Kreatif Sasirangan diharapkan bisa menjadi pusat belanja oleh-oleh bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Banjarmasin.

Wasilah juga meyampaikan dengan dilaunchingnya Rumah Sasirangan Kreatif itu, bisa dijadikan wadah berkumpul juga bagi para perancang busana Sasirangan maupun para perajin dalam menampilkan hasil olahannya. "Ini tahap awal kita support dulu wadahnya," ujar dr Siti Wasilah usai meresmikan Rumah Kreatif Sasirangan.

Wasilah juga menjelaskan, ada sekitar 15 perancang busana yang tergabung di APPMI Kota Banjarmasin, yang ikut berperan serta menampilkan karya desainnya yang apik di rumah Sasirangan. Sekaligus juga memberikan pembinaan pada perajin tradisional Sasirangan.

Selain produk Sasirangan, ujarnya, di Rumah Kreatif Sasirangan juga tersedia berbagai macam makanan maupun jajajanan khas Banjar hasil kreativitas buatan UMKM yang sepakat menggunakan brand Baba (Banjar Banar).

Ia pun berharap dengan soft opening rumah kreatif sasirangan, maka selanjutnya akan terus dilanjutkan dengan pembangunan food court untuk memudahkan para ekonomi kreatif untuk berkolaborasi atau menggelar kerja sama di tempat yang nyaman.

Hal senada juga disampaikan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bahwa peresmian Rumah Sasirangan Kreatif tersebut, merupakan tindak lanjut dari program yang telah dicanangkan pemkot dalam membentuk wirausaha baru (WUB) dengan target 2.500 WUB selama lima tahun.
 
Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun berharap dengan peresmian itu bisa memudahkan wisatawan yang datang ke Banjarmasin untuk mendapatkan oleh-oleh baik itu Sasirangan maupun jajanan khas Banjar, sehingga menarik wisatawan yang datang lebih banyak lagi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only