Pemkot Banjarmasin Dukung Penuh TMMD Kodim 1007, di Perbatasan Banjarmasin Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 06 Juli 2019

Pemkot Banjarmasin Dukung Penuh TMMD Kodim 1007, di Perbatasan Banjarmasin Selatan


BERITABANJARMASIN.COM - Kodim 1007 Banjarmasin rencananya akan menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di kawasan perbatasan pinggiran di Kecamatan Banjarmasin Selatan tepatnya di Kuin Kecil Kelurahan Mantuil.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan bahwa sesuai visi misi Pemkot Banjarmasin, salah satunya dengan membangun daerah terluar, kemudian daerah tertinggal, terkebelakang atau daerah pinggiran.

Untuk itu Ibnu juga mengatakan perlu adanya pembangunan akses jalan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam menjalankan usahanya, yang memperlancar roda perekonomian masyarakat setempat, yang notabene nya berprofesi sebagai petani.

“Saya kira pembuatan jalan tersebut cukup vital untuk kawasan yang tidak ada aksesnya, kemudian kawasan itu adalah kawasan lahan pertanian, sehingga ini juga berfungsi untuk jalan usaha tani,” katanya usai menggelar ekspose TMMD di ruang integerasi.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Baiman itu kembali menyatakan kawasan tersebut merupakan salah satu destinasi wisata unggulan, yang cukup eksotik terutama di kawasan Kuin Kacil.

Sementara itu, Letkol Inf Nopid Arif mengatakan, dasar dilaksanakan kegiatan TMMD itu bertujuan untuk melakukan pemerataan pembangunan di Kota Banjarmasin, kemudian mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ia pun menjelaskan waktu pelaksanaan TMMD itu sendiri, direncanakan dimulai dari tanggal 11 Juli sampai 8 Agustus 2019.

“Pembukaannya akan dilaksanakan tanggal 11 Juli pukul 09.00 WITA, sedangkan pra TMMD sudah dilaksanakan 14 hari dari tanggal 17 Juni sampai 7 Juli," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only