Kampung Inklusi, "Istimewakan" Penyandang Disabilitas di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Juli 2019

Kampung Inklusi, "Istimewakan" Penyandang Disabilitas di Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan Kampung Inklusi di Gang 315, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (23/7/2019) sore.
 
Peresmian tersebut merupakan bentuk upaya Pemkot Banjarmasin mewujudkan dan menerapkan roadmap kota inklusi Banjarmasin, yang sudah diinisiasi oleh masyarakat.
 
Wali Kota Banjarmasin meyampaikan, pembangunan fisik dari kampung itu sendiri akan diusulkan menggunakan dana kelurahan. Nantinya Dinas PUPR Kota Banjarmasin akan  membuat semacam guiding blok untuk  mempermudah para difabel yang menggunakan kursi roda. "Hal itu merupakan upaya pemkot agar betul-betul membantu para difabel," ucapnya usai melaunching Kampung Inklusi.

Ibnu kembali menjelaskan, tak hanya akan dibuatkan akses jalan, para difabel juga disediakan tempat untuk belajar dari BKKBN yang juga terbuka untuk masyarakat yang tidak tinggal di kampung tersebut.

Menurutnya, Kota Banjarmasin merupakan salah satu kota yang maju, untuk itu siapa pun yang berada di dalamnya berhak menerima fasilitas yang dimilikki Pemkot Banjarmasin. Khususnya kepada 3.879 penyandang disabilitas yang  memiliki hak sama untuk mendapatkan fasilitas dari pemerintah.

Baik itu pada perizinan, kependudukan maupun pendidikan bisa juga diterima secara layak bagi masyarakat yang memilikki keterbatasan. "Nah maka dari itu Banjarmasin merupakan salah satu kota yang peduli inklusi mempunyai kewajiban yang sama," terangnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only