Kalsel Tuan Rumah Haornas 2019, Bakal Ada Penghargaan Atlet Berprestasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 10 Juli 2019

Kalsel Tuan Rumah Haornas 2019, Bakal Ada Penghargaan Atlet Berprestasi


BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah menuturkan pihaknya dan stakeholder terkait tengah mempersiapkan pemantapan Kalsel sebagai tuan rumah Haornas (Hari Olahraga Nasional).

Kalsel didapuk menjadi tuan rumah menyambut tamu dari provinsi lain se-Indonesia yang rencanya akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 September 2019.

Sebelumnya antara tim Kemenpora dengan tim Pemprov bertemu langsung dengan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan sudah mengaku siap sebagai tuan rumah. "Alokasi anggaran juga sudah disiapkan tinggal memantapkan kegiatan-kegiatan apa saja yang nantinya dilakukan," ucapnya.

Menurutnya Kalsel punya dua tempat alternatif yakni di Kota Banjarmasin dan di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel. "Nantinya akan kita bahas di pertemuan selanjutnya dengan Kemenpora mengenai tempatnya," ujarnya usai membuka festival olahraga futsal antar panti asuhan se-Kalsel baru-baru ini.

Dalam ajang bergengsi itu, ia ingin ada konsep seribu sungainya dimana Kalsel terutama Kota Banjarmasin memang terkenal dengan panorama alam keindahan dari susur sungainya. "Kita kemas dari nuansa yang berbeda untuk menyambut tamu dari provinsi lain," tuturnya.

Selain itu dirinya mengungkapkan pada rangkaian acara Haornas akan dilakukan pemberian penghargaan dari kementerian kepada atlet - atlet berprestasi di bidang olahraga. "Untuk nama nama atlet kita belum mendapatkan listnya siapa saja yang mendapatkan penghargaan, kita tunggu di kemenpora," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only