Ibu PKK Kalsel Wanti-wanti Soal Stunting | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 04 Juli 2019

Ibu PKK Kalsel Wanti-wanti Soal Stunting


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 2019, Kalsel dipercaya menjadi tuan rumah. Rangkaian acara telah digelar, salah satunya, pencegahan perkawinan usia dini dan stunting.

Kegiatan dilaksanakan Rabu (3/7/2019) di Calamus Ballroom, Hotel Ratan Inn Banjarmasin. Ketua TP PKK dan sekaligus istri Gubernur Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengatakan sinergitas antar SKPD sangat diperlukan untuk mencegah stunting. "Sehingga kalau pernikahan usia dini turun, diharapkan stunting juga turun," ucapnya.

Hj Raudatul Jannah juga berharap di setiap kegiatan, setiap  perkumpulan atau apapun dan di setiap moment, meminta agar  sentilan, sebutkan hal-hal yang berkaitan dengan stunting. "Stunting ini hilir dan hulunya banyak faktor, sehingga kita berharap masyarakat semua pernah dengar stunting," tambahnya.

Melalui kualitas makanan, perbaikan pola asuh, perbaikan izin sanitasi lingkungan. Berdasarkan data tahun 2018 stunting Indonesia berada pada angka 30,8 persen "Ini merupakan angka yang cukup besar dan cukup memprihatinkan," tandasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner