Ibnu Sina Kunjungi Langsung "Make Over" Sungai Jeruju | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 14 Juli 2019

Ibnu Sina Kunjungi Langsung "Make Over" Sungai Jeruju


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meninjau langsung ke kawasan Sungai Jeruju, Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (13/7/2019) sore. Di kawasan ini ada 20 rumah di bantaran sungai yang dipercantik, sesuai konsep water front city.

Bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, dr Siti Wasilah, ia melihat langsung 20 unit rumah penduduk yang telah disulap menjadi rumah dua beranda atau yang sering disebut dengan konsep water front city.

Pada kesempatan itu Ibnu mengatakan bahwa selain mempercantik rumah kawasan bantaran sungai, Pemkot Banjarmasin juga rencananya akan merevitalisasi Sungai Jeruju itu.

"Seperti yang kita lihat tadi, ini merupakan program bersama PUPR merevitalisasi sungai dan menyulap bantaran sungai berbasis water front city," jelasnya usai menyusuri bantaran Sungai Jeruju.

Program yang menggunakan dana sebesar Rp20 miliar itu, merupakan program prioritas yang harus segera diselesaikan sekaligus membenahi sanitasi di kawasan tersebut.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun berharap, dengan adanya program revitalisasi itu dapat  meningkatkan derajat, kesehatan, dan menjadikan kawasan Sungai Jeruju sebagai salah satu percontohan kawasan dan penataan kawasan pinggir sungai. "Pada setiap rumah sudah mendapatkan satu biofil (biological filter septic tank). Semoga tidak ada lagi orang yang membuang limbah ke sungai," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only