Direvitalisasi, Pasar Tungging Bakal Beratap Permanen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 02 Juli 2019

Direvitalisasi, Pasar Tungging Bakal Beratap Permanen

Kabid Pasar, Ichrom M Tezar
BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin berupaya mempercantik Pasar Tungging di Kawasan Jalan Belitung, Banjarmasin Barat. Rencananya pasar akan dibuat atap permanen. Revitalisasi pasar dianggarkan Rp2,2 miliar.

Kepala Bidang Pasar, Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin, Ichrom M Tezar menjelaskan, revitalisasi pasar memasuki tahapan kelima dan dikerjakan ditahun ini.

Setelah sebelumnya Rp1,1 miliar di tahap awal, selanjutnya dikerjakan pembangunan atap, yang terbuat dari bahan terbaik untuk memberikan fasilitas yang nyaman bagi pengunjung. Ada sekitar 400 kios di pasar yang namanya cukup ikonik itu.
"Tahun ini kami lakukan revitalisasi Pasar Tungging dengan memasang atap permanen," ujarnya, Senin (1/7/2019), kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com.

Pasar Tungging, lanjutnya, memiliki potensi menambah pendapatan asli daerah (PAD), dengan retribusi per kiosnya Rp600 ribu hingga Rp700 ribu per bulannya.

Tahun depan, setelah rampung pembuatan atap pasar, maka akan dialakukan pendataan ulang untuk diberlakukan retribusi yang ditarik per bulan sesuai ukuran bangunan kios. "Insya Allah tahun ini akan diselesaikan pembuatan atapnya," tutup dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only