Dinas Pariwisata Kalsel Tetapkan Lima Pariwisata Unggulan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Juli 2019

Dinas Pariwisata Kalsel Tetapkan Lima Pariwisata Unggulan


BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli mengatakan pihaknya sudah menetapkan lima wisata unggulan dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan. 

Adapun top five pariwisata tersebut, seperti Pasar Terapung, Tahura, Riam Kanan, Loksado, serta Geopark Tanjung.

Menurutnya dari berbagai sektor wisata, pemerintah akan terus memantau dan mengeksplore setiap kawasan agar menjadi tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi. "Sehingga dapat menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara," terangnya, Jumat (12/7/2019).
 
Dahnial juga mengatakan Pemprov Kalsel sendiri mengharapkan masyarakat ikut serta dalam memperkenalkan dan melestarikan berbagai sektor pariwisata, guna menunjang pendapatan asli daerah (PAD).
 
Dikatakannya lagi, pihaknya terus akan mengupayakan masyarakat untuk menjadikan wilayah sekitar mereka yang berpotensi sebagai tempat wisata. Supaya lebih dapat dikembangkan sehingga menjadi tempat lebih unik yang memilikki karakteristik sehingga mampu memikat wisatawan untuk datang ke Bumi Sultan Suriansyah itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only