Didukung Para Ojol, Ibnu Sina: Bakal Lebih Tegas Lawan Sampah Plastik! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Juli 2019

Didukung Para Ojol, Ibnu Sina: Bakal Lebih Tegas Lawan Sampah Plastik!

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama driver Ojol.
BERITABANJARMASIN.COM - Gabungan Ojek Online (Ojol) se-Kota Banjarmasin sepakat untuk mendukung program Pemkot Banjarmasin melawan sampah plastik, Senin (15/7/2019). Mereka pun bakal gunakan tumbler dan membiasakan diri tak menggunakan kantong plastik.

Para driver Ojol yang tergabung dalam Gerakan Ojol Tanpa Sampah Plastik ini terlihat membawa bakul purun dan tumbler dengan meneriakkan dukungannya untuk tidak menggunakan kantong plastik.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, sangat mengapresiasi dukungan para Ojol tersebut. Apalagi para driver Ojol juga menggunakan tumbler dan bakul purun sebagai pengganti botol dan kantong plastik.

Ibnu mengatakan, dengan aksi tersebut, merupakan bentuk dukungan Perwali Nomor 18/2016 yang sudah diterapkan selama tiga tahun. Berkomitmen dalam pengurangan tumpukan sampah plastik di tempat pembuangan sampah hingga 30 persen. "Ditahun 2025 nanti, pelarangan penggunaan kantong plastik akan lebih tegas lagi," tegasnya.

Orang nomor satu di kota seribu sungai itu pun kembali menyatakan sejak diberlakukannya Perwali tersebut, tumpukan sampah di TPS yang perharinya mencapai 600 ton, terjadi pengurangan sekitar 15 persen yang tiga persen diantaranya adalah sampah berbahan plastik.

Ia pun berharap dengan adanya dukungan dari berbagai pihak tersebut, bisa membuat sampah palstik akan semakin berkurang bahkan kalau bisa tidak ada lagi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only