Bakal Dibongkar, Bangunan di Bantaran Sungai Belasung Masuk Jalur Hijau | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Juli 2019

Bakal Dibongkar, Bangunan di Bantaran Sungai Belasung Masuk Jalur Hijau

Hisbul Wathony
BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Kota Banjarmasin akan membongkar 20 persil bangunan di atas Sungai Belasung, pada pekan kedua Agustus 2019. Pembongkaran tersebut merupakan program lanjutan revitalisasi sungai.

Kabid Sungai Dinas PUPR Banjarmasin, Hisbul Wathony menjelaskan pihaknya telah melayangkan surat peringatan kedua kepada warga dan memberikan tenggat waktu selama dua minggu untuk membongkar bangunannya sendiri.
"Sesuai dengan informasi yang kita terima, saat ini sebagian warga sudah membongkar sendiri," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com Rabu (31/7/2019).

Sampai pada pekan kedua Agustus, jika masih ditemukan bangunan warga yang berada di atas sungai, maka Dinas PUPR akan menggandeng Satpol PP Kota Banjarmasin untuk melakukan pembongkaran.

Ia menegaskan tepat setelah pelaksanaan Hari Raya Iduladha pihaknya akan melakukan pembongkaran sesuai dengan standar operasional Satpol PP yang prosesnya berupa surat peringatan sebanyak tiga kali untuk selanjutnya dilakukan pembongkaran.

Sementara itu, terkait pergantian bangunan yang terkena dampak revitalisasi sungai tersebut, tidak ada anggaran yang disiapkan. Karena bangunan tempat tinggal warga itu berada di jalur hijau dan bisa dipastikan warga tidak memiliki surat kepemilikan lahan bangunan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only