Anak SD hingga Pecatur Senior Kalsel Ikuti Kejurprov | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 08 Juli 2019

Anak SD hingga Pecatur Senior Kalsel Ikuti Kejurprov


BERITABANJARMASIN.COM - Kejurprov Catur dan Rakerprov Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) digelar di Aula PDAM Bandarmasih (5-7/7/2019). Diikuti dari dari level sekolah dasar sampai pecatur senior.

Perwakilan Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu, Ahmad Yani menuturkan mengirim 54 kontingen untuk mengikuti kejuaraan catur tersebut. "Baru pertama kali mengirim sebanyak ini, untuk mencetak generasi dan prestasi dari Tanbu," ujarnya.

Kedepannya, ia berujar para atlet ini dipersiapkan agar bisa masuk ke tingkat KejurNas dan PON. "Yang dikirim banyak dari junior dalam hal ini untuk menambah pengalaman mereka," terangnya.

Nomor yang dipertandingkan di Kejurprov dari tingkat SD, SMP dan SMA dan veteran. Rincian peserta senior putra diikuti 63 pecatur, senior putri ada 23 pecatur.

Adapun putra tingkat SMA diikuti 21 pecatur, tingkat SMP ada 17 pecatur kemudian SD ada 16 pecatur. Untuk putri tingkat SMA ada 16, tingkat SMP ada 9, SD ada 10 dan veteran 33 pecatur.

Para pecatur antusias mengikuti jalannya pertandingan tak terkecuali bagi veteran. Seperti kita ketahui permainan catur membutuhkan fokus dan konsentrasi melalui ketajaman berpikir lewat trik-trik yang dimiliki individu masing-masing. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only