1.000 Calon Mahasiswa ULM Mulai Daftar Ulang, Begini Teknisnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 Juli 2019

1.000 Calon Mahasiswa ULM Mulai Daftar Ulang, Begini Teknisnya


BERITABANJARMASIN.COM - Sejak Senin pendaftaran ulang jalur SBMPTN di ULM sudah dimulai, seperti pantauan jurnalis Beritabanjarmasin.com, Selasa (16/7/2019) di gedung Rektorat ULM. Calon mahasiswa terlihat antusias.

Pendaftaran dibuka mulai pukul 9.00 WITA sampai pukul 16.00. Ada beberapa tahapan yang harus dilewati calon mahasiswa baru. Pertama di loket satu penyerahan berkas yang terbagi menjadi mahasiswa reguler dan Bidikmisi. "Untuk orangtua calon mahasiswa baru tetap nunggu di loket satu, hanya anaknya saja yang masuk," ucap relawan dari BEM ULM, Muhammad Nur Akbar.

Dilanjutkan menuju loket dua untuk pusat informasi dan selanjutnya loket yang ketiga peserta mengisi Sistem Informasi Mahasiswa, setelah selesai berikutnya menuju loket yang terahir yaitu proses foto. Dihari pertama daftar ulang mahasiswa baru mencapai sekitar1.000 orang.

Seperti penuturan calon mahasiswa baru Kenza yang datang mulai pukul 10 pagi, menurutnya semua proses yang dilewati cepat dan tidak ada yang menyulitkan. "Menurut saya prosesnya cepat karena pas dipanggil itu langsung banyak jadi gak terlalu menyulitkan, simpel," ucap dia.

Untuk informasi selanjutnya setelah melewati tahapan-tahapan daftar ulang disarankan untuk mengikuti sosial media jurusan masing-masing. "Kita follow aja dulu untuk jurusan masing-masing kalo misalkan saya kan teknik nanti saya follow akun teknik jadi sesuai fakulitas masing-masing dan di situ kita akan diinfokan lagi untuk selanjutnya," tutup Kenza.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner