Wakil Rakyat Banjarmasin Sahkan Perda Bidang Peternakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Juni 2019

Wakil Rakyat Banjarmasin Sahkan Perda Bidang Peternakan


BERITABANJARMASIN.COM  - DPRD Kota Banjarmasin menetapkan menjadi Perda adalah tentang Bidang Peternakan, Kesehatan Hewan dan Kesehatan Pekerja Ternak, Senin (17/6/2019).

Dewan mengharapkan, dengan disahkannya perda tersebut diharapkan dapat mendorong pengelolaan sumber daya hewan yang bermartabat, bertanggung jawab dan berkelanjutan untuk dimanfaatkan demi kemakmuran masyarakat.

Dengan demikian hal tersebut tentunya dapat mencukupi kebutuhan pangan, berdaya saing dan berkelanjutan. Hal ini penting untuk dapat melakukan penyediaan pangan yang halal, aman, utuh dan sehat demi menuju ketahanan pangan daerah.

Selain itu kehadiran Perda tentang penyelenggaraan peternakan dan kesehatan hewan diharapkan dapat memberikan kepastian hukum bagi mereka yang berusaha dalam bidang peternakan dan kesehatan hewan. Dengan demikian tentunya dapat berimbas positif bagi iklim investasi usaha yang semakin baik di Kota Banjarmasin.

"Perda Ini akan menyesuaikan dengan tata ruang kota, sebagaimana peraturan tata ruang telah dilakukan direvisi dan nantinya akan diajukan ke DPRD untuk dibahas. Sehingga klop, mana wilayahnya peternakan dan wilayah pemotongan jadi harus diatur dalam raperda itu," ujar Hermasyah usai acara Paripurna. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only