Tukang Ojek Terminal KM6 Senang, Penumpang Meningkat Pasca Lebaran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 09 Juni 2019

Tukang Ojek Terminal KM6 Senang, Penumpang Meningkat Pasca Lebaran


BERITABANJARMASIN.COM - Adanya lonjakan penumpang di Terminal Kobanjarmasin membuat beberapa tukang ojek konvensional mendapat kebahagiaan tersendiri. Mereka kebanjiran penumpang, meski layanan ojek daring berbasis aplikasi terus menggeliat.

Ahmad salahsatu tukang ojek konvensional yang setiap harinya mangkal di Terminal KM6, mengatakan, penumpang meningkat di banding hari-hari biasa. "Alhamdulilah naik, hari biasa paling cuma satu dua, tapi (arus mudik) ini sudah dua hari banyak terus sampai lima bahkan tujuh penumpang ojek kita ini," ucap Ahmad, kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Ahad (9/6/2019).

Arus balik mudik hingga hari ini (9/6/2019) terlihat ramai di Terminal KM6 Banjarmasin. Apalagi besok, sebagian besar perantau sudah kembali masuk bekerja, dan anak-anak mulai masuk sekolah.

Salah satu warga asal Pangkalanbun, Kalteng, bernama Rizka menuturkan, memang menjadwalkan untuk kembali ke Pangkalanbun hari ini dari Banjarmasin Ia harus menempuh perjalanan selama 13 jam. "Karena besok sudah masuk kerja," ujarnya kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com.

Selain itu, ia pun takut kalau kehabisan tiket bus, jika tak pulang hari ini. Selain Rizka, ada juga pemudik dari Asam-asam, Kabupaten Tanah Laut. Ia sudah sembilan hari di Banjarmasin untuk berkunjung ke rumah orangtuanya di daerah Kelayan, Banjarmasin Selatan. Hari ini ia menjadwalkan kembali ke Asam-asam. "Saya dapat kabar ada banjir di Asam-asam. Selain itu anak-anak esok masuk sekolah," ucapnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only