Serius! Pemkot Banjarmasin Bakal Bentuk UPT Khusus Kelola Wisata Siring | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Juni 2019

Serius! Pemkot Banjarmasin Bakal Bentuk UPT Khusus Kelola Wisata Siring


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin rencananya akan membuat unit pengelola teknis (UPT) bidang pariwisata siring sungai. UPT ini akan mengelola kawasan siring, baik dari segi kebersihan, penerimaan  maupun penataan pedagang kaki lima (PKL).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan, perencanaan tersebut sudah dirancang sejak satu tahun lalu, UPT nantinya akan dikelola oleh pejabat eselon IV.

Ibnu mengatakan dengan dibentuknya UPT diharapkan semakin memperjelas pengelolaan, dan untuk para investor yang ingin berinvestasi juga bisa dikelola dengan baik. "Sehingga membuat kawasan wisata kita nantinya semakin nyaman, semakin jelas," ucapnya kepada beritabanjarmasin.com, Rabu (19/6/2019).

Ditanya kapan UPT tersebut akan direalisasikan, orang nomor satu di Kota Baiman itu mengatakan akan segera dibuatkan draft, dan selanjutnya dibuat perda khusus sebagai payung hukum.

Ia pun berharap dengan UPT Pengelola Siring, akan ada pemasukan daerah, yang selama ini belum maksimal didapatkan dari kawasan wisata Siring Sungai Martapura itu. "Sudah saatnya tempat wisata kita menghasilkan PAD," kata dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only