Mantap! Ini Nih Tiga Proyek Strategis Pemkot Banjarmasin yang Selesai Lelang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 21 Juni 2019

Mantap! Ini Nih Tiga Proyek Strategis Pemkot Banjarmasin yang Selesai Lelang


BERITABANJARMASIN.COM - Tiga proyek strategis Pemkot Banjarmasin bakal segera dikerjakan. Proyek ini ditujukan untuk percepatan pembangunan fasilitas publik di Banjarmasin.

Kabag Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemko Banjarmasin, Joko Pitoyo kepada Beritabanjarmasin.com, Kamis (20/6/2019) menjelaskan tiga proyek itu adalah pembangunan lanjutan RSUD Sultan Suriansyah, Penataan trotoar A Yani dan Jembatan Tatah Bangkal. "Untuk pembangunan lanjutan rumah sakit sudah mulai kontrak kerja," ujarnya.

Sedangkan untuk proyek penataan trotoar sepanjang Jalan A Yani sudah masuk tahap pemenang lelang. "Jembatan Tatah Bangkal sudah kontrak pada PT Handasari Lestari dengan nilai Rp8,499 miliar," bebernya.

Proyek ini ditarget mulai dikerjakan Juli tahun ini. Mengingat tiga proyek strategis ini adalah proyek strategis yang digadang-gadang kepemimpinan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Untuk pemenang lelang proyek pembangunan RSUD Sultan Suriansyah tahap III adalah PT Tiga Emas Mitra Selaras dengan anggaran Rp75 miliar. Joko menginginkan, proyek ini selesai sebelum 24 September 2019.

Ditambahkannya, saat ini Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) telah melelang 84 proyek dari dana APBD dan DAK. Kemudian ada 40 proyek masih dalam tahap lelang.  Selain itu sesuai Permen PUPR Nomor  7 tahun 2019 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa, ada aturan yang mengharuskan K3. "Pengumuman dan tahapannya bisa dipantau pada website LPSE,’’ jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only