Kalsel Masih Kekurangan Dokter Gigi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 27 Juni 2019

Kalsel Masih Kekurangan Dokter Gigi


BERITABANJARMASIN.COM -Sebanyak 13 dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), angkatan XV telah disumpah, Rabu (26/6/2019). Kini FK ULM sudah meluluskan 114 dokter gigi sejak 2009.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Teater Fakultas Kedokteran ULM, Jalan Veteran Banjarmasin. Dekan FK ULM, Prof Rosihan Adhani mengatakan, semua dokter yang lulus dari ULM semuanya sudah bekerja di berbagai fasilitas kesehatan.

Selain rumah sakit juga ada di puskesmas, dan juga ada yang menjadi dosen. Dengan jumlah dokter gigi yang sudah ada di Kalimantan Selatan sendiri masih kurang. Seharusnya di setiap 100 ribu penduduk harus ada 11 dokter gigi. "Sedangkan kita dari per 100 nya hanya ada enam sampai tujuh, jadi harusnya 11," ucapnya.

Untuk jumlah dokter gigi yang sudah ada di Kalsel sendiri sebanyak 250 dokter gigi. Dengan jumlah dokter gigi itu, Kalsel masih memerlukan 200 dokter gigi lagi. "Di ULM memerlukan sebanyak 20 dosen namun yang terisi hanya 16," ucap mantan Kadinkes Kalsel itu. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only