Jacksen Buru Kemenangan Lawan Kalteng Putra | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 22 Juni 2019

Jacksen Buru Kemenangan Lawan Kalteng Putra


BERITABANJARMASIN.COM - Kemenangan menjadi target mutlak bagi Barito kala menjamu Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/6/2019) sore. Memburu hasrat itu, coach Barito Jacksen F Tiago bertekad kuat menunjukkan racikan terbaik timnya.

Di bawah mistar yang sebelumnya dijaga oleh M Riyandi, kali ini Jacksen memberi kesempatan kepada Yoo Jae Hoon dengan harapan bisa clean sheet. Dalam tiga laga sebelumnya, gawang Barito selalu jebol.

Di susunan empat bek, nama Gavin masuk menggantikan peran Andri Ibo yang selalu jadi starter di laga sebelumnya. Gavin didaulat sebagai bek kanan, diimbangi Rony Beroperay di pos bi kiri. Bek tengah dibentengi duet Arthur Viera dan Donni Monim yang diharapkan mampu memberikan keamanan.

Di tengah, Jacksen masih mempercayakan peran Lucas Silva sebagai penyeimbang permainan. Lucas akan mengcover pergerakan duet pivot Barito, Paulo Sitanggang dan Evan Dimas yang memiliki mobolitas tingkat tinggi. Bergeser ke depan, untuk pertama kalinya Jacksen menurunkan Samsul Arif dan Rafael Silva secara bersamaan. Keduanya akan ditopang sang kapten Riski Pora di sisi sayap.

Sementara itu di kubu lawan, pelatih Kalteng Gomes de Oliviera kembali mempercayakan Dimas Galih sebagai penjaga gawang. Eks penjaga gawang Persebaya Surabaya itu tampil gemilang dalam beberapa laga terakhir.

Di posisi bek, empat pemain belakang Kalteng tidak tergantikan. Ok John Onorionde dan Gustavo Hedifo menjafu duet sentral. Keduanya diapit dua pemain Timnas U-23, Rizky Dwi Febriyanto dan Kevin Gomes Oliviera.

Di tengah ada Rafael Bonfim, Fajar Handika, dan Sang Kapten I Gede Sukadana yang dituntut kreatif dalam menjaga kedalaman serta merancang serangan.

Di depan, Kalteng mempercayakan trisula maut mereka, Diogo Campos, Patrick Wanggai, dan Feri Pahabol untuk memecah kebuntuan. (fajar/sip)

Susunan Pemain
Barito Putera (4-3-3)
Yoo Jae Hoon;
Gavin Kwan, Arthur Viera, Donni Monim, Rony Beroperay;
Paulo Sitanggang, Lucas Silva, Evan Dimas;
Riski Pora, Rafael Silva, Prisca Womsiwor

Kalteng Putera (4-3-3)
Dimas Galih;
OK John, Gustavo Hedipo, Kevin Gomes, Rizky Dwi;
I Gede Sukadana, Fajar Handika, Rafael Bonfim;
Ferinando Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner