Ini Tujuh Pejabat Pemkot Banjarmasin yang Bakal Akhiri Masa Jabatan Tahun Depan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 25 Juni 2019

Ini Tujuh Pejabat Pemkot Banjarmasin yang Bakal Akhiri Masa Jabatan Tahun Depan


BERITABANJARMASIN.COM - Tujuh kepala dinas lingkup Pemkot Banjarmasin akan mengakhiri masa jabatannya di tahun 2020 dan dua orang bakal pensiun tahun ini.

Tujuh pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Lauhem; Kepala Dinas Perhubungan, Ichwan Nor Chalik; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Hermansyah; Sekertaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani; Kepala Dinas Dukcapil, Khairul Saleh; Sekretaris DPRD Banjarmasin, Ersya Zein; Asisten II Sekdakot, Gazi Ahmadi. Sedangkan yang bakal pensiun tahun ini adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Priyo Eko Wusono; serta Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Khairil Anwar.

Hal itu dibeberkan langsung Kepala BKD Kota Banjarmasin, Syafri Azmi, Senin (24/6/2019). Diperkirakan ada tiga jabatan yang akan dijabat pelaksana tugas (Plt) hingga 2020 mendatang.  Itu dikarenakan tidak tersedianya anggaran pelantikan, juga kesiapan para kandidat yang akan mengikuti seleksi belum terdata. "Juga terbentur Pilkada 2020 nanti, jadi ada kemungkinan tiga kepala dinas tersebut akan dijabat Plt," kata Azmi, kepada BeritaBanjarmasin.com.

Azmi menyebutkan tiga kepala dinas yang kemungkinan dijabat Plt itu adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Diskominfo, dan Kepala Dinas Perdagin Kota Banjarmasin. Kendati demikian, ia berharap agar bisa dilakukan lelang jabatan di APBD 2020 mendatang, meski hanya bisa dilakukan satu kali pelelangan jabatan karena terbentur dengan Pilkada 2020. Untuk anggaran lelang jabatan sendiri menurutnya lagi, berjumlah sekiyar Rp100 juta. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only