Diserbu 11.300 Pemudik, Arus Mudik di Pelabuhan Trisakti Meningkat Dua Kali Lipat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 02 Juni 2019

Diserbu 11.300 Pemudik, Arus Mudik di Pelabuhan Trisakti Meningkat Dua Kali Lipat

Wali Kota Banjarmasin Sapa Langsung Pemudik
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pantau langsung arus mudik di Kota Banjarmasin. Hingga hari ini (2/6/2019) arus mudik mulai menggeliat, baik ke luar maupun ke dalam Kota Banjarmasin.

Pemantauan dilakukan di beberapa titik, dimulai dari Pelabuhan Trisakti, posko pelayanan di depan area Duta Mall, posko depan Masjid Hasanuddin Majedi, posko keamanan di Jembatan Merdeka, Pasar Sudimampir, dan posko pelayanan Terminal KM6 Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, dari pemantauannya pada pelayanan Pelabuhan Trisakti, ada peningkatan penumpang hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Mencapai 11.300 lebih penumpang yang mudik ke melalui Pelabuhan Trisakti. "Masya Allah ada peningkatan penumpang arus mudik secara signifikan dibandingkan tahun lalu," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com usai memantau langsung di Pelabuhan Trisakti.
 
Ibnu juga mengatakan sangat mengapresiasi kerja keras petugas posko terpadu, dengan meningkatnya jumlah penumpang membuat mereka ekstra kerja untuk memberikan pelayanan terhadap penumpang.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga berharap fasilitas pelayanan lebih baik lagi, mengingat kebanyakan penumpang berasal dari luar Pulau Kalimantan, sehingga untuk mudik mereka harus menunggu hingga beberapa hari di pelabuhan.

Ia pun kembali berharap agar para penumpang bisa selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga merayakan Idul fitri 1440 H, serta bisa kembali lagi dengan selamat untuk melaksanakan pekerjaannya di tempat kerja mereka masing-masing. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only