Bantu Anak Jalanan, FKS-ASN Pemkot Banjarmasin Bakal Adakan Sedekah Sampah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 14 Juni 2019

Bantu Anak Jalanan, FKS-ASN Pemkot Banjarmasin Bakal Adakan Sedekah Sampah


BERITABANJARMASIN.COM - Forum Kota Sehat (FKS) bersama ASN Pemkot Banjarmasin, akan menggelar sedekah sampah bersama masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk menyumbangkan sampah.

Menurut Ketua FKS Banjarmasin, Faturrahman, sedekah sampah yang pertama hasilnya diberikan pada kaum difabel. Sedangkan untuk yang kali kedua tersebut, ujar Fatur rencananya akan diberikan pada anak jalanan yang merupakan binaan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Fatur kembali membeberkan soal teknis acara, yang akan digelar masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya, yakni sampah yang dikumpulkan oleh donatur sampah ditimbang langsung dalam acara. Kemudian pengumpulan sampah dilakukan ada di banyak titik, seperti di Balai Kota, DPRD, Disdik, dan titik lainnya.

"Untuk acara seremonialnya, nanti pak wali kota juga menyerahkan sampahnya yang kemudian beliau menyaksikan timbangan berapa sampah yang disumbangkannnya," katanya usai menggelar rapat kota sehat di aula Bapedda, Jumat (14/6/2019).

Dikatakannya lagi, berbagai persiapan telah dilakukan menjelang sedekah sampah digelar pada 27 Juni 2019 mendatang, dengan menggelar rapat sepekan sekali bersama Disdik, DLH, Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, dan seluruh SKPD lainnya di Pemkot Banjarmasin.

Ia pun menambahkan acara nantinya juga melibatkan seluruh sekolah dan niaga seperti perhotelan, bank dan instansi swasta lainnya. Seperti yang sudah diberitakan, pelaksanaan sedekah sampah pertama telah menghasilkan uang senilai kurang lebih Rp7,7 juta yang diserahkan langsung ke komunitas difabel. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only