Akan Padukan Madihin dan Teater, Begini Kata Said Jola | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 17 Juni 2019

Akan Padukan Madihin dan Teater, Begini Kata Said Jola


BERITABANJARMASIN.COM - JT(John Tralala) Junior yang merupakan Grup Madihin ternama di Kalsel akan mementaskan pertunjukan madihin sekaligus teater di Panggung Bakhtiar Sanderta Taman Budaya Kalsel, 22 Juni 2019 mendatang.

Ini merupakan inovasi baru bagi JT Junior, lalu sejauh manakah persiapannya dan berkolaborasi dengan komunitas apa sajakah nantinya?

Said Jola selaku anggota JT Junior menuturkan, pertunjukan kali ini sedikit berbeda dari biasanya dimana selain madihin juga akan ditampilkan seni teater. "Ini merupakan tantangan, baru pertama kali ada madihinnya serta cerita yang dikemas dalam bentuk seni teater," ujar anak muda yang juga selebgram dan youtuber ini, Ahad (16/6/2019).

Acara tersebut bertajuk Pagelaran Madihin Bakisah. Bermain madihin juga dilakonkan dengan teater. Pagelaran ini, kata ia, akan berkolaborasi bersama dua komunitas yakni Madihinesia dan juga Mahalabiu.

Dengan konsep bercerita ini, Said Jola mengungkapkan telah lama menjadi keinginan JT Junior dan akhirnya terealisasikan dengan didapuk Taman Budaya dalam membawakan pagelaran seni.

"Punya ide seperti ini sudah lama ingin ditampilkan, diberikan tantangan untuk mementaskan pertunjukan seperti ini oleh pihak Taman Budaya juga yang memfasilitasinya," urainya.

Persiapan untuk pertunjukan nanti dikatakannya sudah 80 persen. "Persiapan untuk latihan sudah kami lakukan hampir dua bulan ini," ungkapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only