Wow! Pemuda Amuntai Ditonton 1,8 Juta Kali di YouTube, Cover Lagu Alan Walker Versi Sholawat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 21 Mei 2019

Wow! Pemuda Amuntai Ditonton 1,8 Juta Kali di YouTube, Cover Lagu Alan Walker Versi Sholawat


BERITABANJARMASIN.COM - Ilhamy Rusydi Ahmad, pemuda asal Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara belakangan menjadi hits di YouTube setelah menggunggah video cover lagu Alan Walker yang diubah menjadi sholawat. Video yang diunggahnya telah ditonton 1,8 juta kali, hingga Selasa (21/5/2019).

Saat diwawancarai jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Ilhamy Rusydi mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan para warganet. Hingga mampu menyiarkan sholawat ke penjuru Indonesia lewat YouTube. "Senang sekali, terlebih sebagian besar orang banyak yang suka," ucap Ilhami.

Isi lagu yang dicover Ilhami menceritakan kesabaran Nabi Muhammad Saw, yang meskipun disakiti, tetap membalas dengan kebaikan. "Dalam waktu senggang saya iseng ganti-ganti lirik, dan ditambahkan sholawat pada bagian inti lagunya, dan setelah dirasa pas, langsung saya bikin saja cover versi sholawatnya, biar sedikit beda dari cover yang lain," tambahnya.

Ilhami sebelumnya sudah memprediksi bahwa video cover Alan Walker menjadi sholawat akan mendapat banyak viewer namun tidak pernah menyangka akan lebih dari satu juta viewer.  Selain mengcover sendiri lagu-lagu yang dibawakannya Ilhamy juga banyak berkolaborasi dengan teman-temannga yang ada di Amuntai.  Bahkan ada juga teman-teman dari luar negeri. "Jadi saya bikin dulu musiknya, terus cari teman yang mau diajakin kolaborasi," tutur dia.

Membuat cover lagu dan mengunduhnya di channel YouTube merupakan kegiatan Ilhamy sepulang bekerja atau di waktu sengang. Setiap harinya ia selalu mencari dan membuat materi YouTube di komputernya. Pertama kali membuat content di YouTube pada tahun 2016 dan sempat membuat content acapella. "Khusus untk acapella saya terinspirasi dari Mike Tompkins, dan saya suka style acapelanya," ujarnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only