Wali Kota Banjarmasin Turun Langsung Pantau Bahan Pangan Kedaluwarsa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 24 Mei 2019

Wali Kota Banjarmasin Turun Langsung Pantau Bahan Pangan Kedaluwarsa

Ilustrasi: faktualnews
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin bersama Balai Besar POM Banjarmasin kunjungi supermarket besar di untuk memantau masa kedaluwarsa dan izin edar bahan pangan dan makanan, Kamis (23/5/2019).

Pada dua supermarket besar tersebut tidak ditemukan barang kedaluwarsa semua barang sesuai kententuan dan layak dijual karena masa penggunaan masih satu tahun.
 
Pada giat tersebut terlihat Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meneliti bahan pangan maupun makanan yang dikhawatirkan sudah kedaluwarsa, tapi masih dipajang.

Ibnu mengatakan pada pemeriksaan bahan pangan di pasar modern sudah dikontrol terus oleh pihak manajemen. "Alhamdulillah hasil dari kunjungan tadi tidak ditemukan barang kedaluwarsa," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Menurutnya, dengan digelarnya pantauan bahan pangan dan makanan tersebut, dikhawatirkan para pelaku usaha pasar modern, menjual kembali barang yang telah lama tersimpan atau bahkan yang hampir kedaluwarsa tetap dijual.

Ibnu berharap menjelang lebaran nanti, para pelaku usaha, baik di pasar modern maupun tradisional hendaknya menjual bahan pangan yang segar dan layak dikonsumsi masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only