Wali Kota Banjarmasin Serahkan Zakat ke Baznas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Mei 2019

Wali Kota Banjarmasin Serahkan Zakat ke Baznas


BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki 17 Ramadhan 1440 H, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan zakat profesi, zakat mal ke Badan Amil Zakat (Baznas) Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbay, Rabu (22/5/2019).

Pada giat tersebut merupakan agenda rutin disetiap tahun yang dilaksanakan Wali Kota dan Wakil Wali Kobanjarmasin beserta para pejabat dan ASN di bulan Ramadhan.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dengan melaksanakan zakat kita telah melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang muslim, menyerahakan 2,5 persen dari pendapatan kita setiap bulannya.

"Penyerahan zakat ini memang rutin dilakukan di Pemkot Banjarmasin, dan mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat Banjarmasin yang berhak," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com usai menyerahkan zakat.

Ibnu juga berharap penyerahan zakat bisa semakin produktif dan bisa diserahkan kepada masyarakat Banjarmasin yang membutuhkan, seperti memberikan bantuan kepada korban kebakaran, dan juga bisa digunakan sebagai modal usaha.

Orang nomor satu di kota seribu sungai itu juga mengatakan dengan penyerahan zakat oleh Pemkot Banjarmasin bisa dijadikan contoh oleh instansi lain untuk melakukan hal yang sama. Sehingga produktivitas zakat yang diterima bisa terus meningkat dan penyerahannya terhadap masyarakat bisa lebih luas lagi.

Ia pun kembali berharap hasil dari zakat yang diterima oleh Baznas dan diserahkan kemasyarakat yang kurang mampu bisa dimanfaatkan dan bisa digunakan serta juga dari hasil zakat tersebut bisa juga dibangun fasilitas masyarakat yang boleh menggunakan dana dari zakat itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner