Terbakar, Puskesmas Kayutangi Bakal Dibangun Ulang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 09 Mei 2019

Terbakar, Puskesmas Kayutangi Bakal Dibangun Ulang


BERITABANJARMASIN.COM - Pasca terbakarnya bangunan Puskesmas Kayutangi, Jalan Cemara Raya, Banjarmasin Utara, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina langsung melihat kondisi sisa bangunan, Kamis (9/5/2019).

Pada kunjungan tersebut wali kota melihat secara keseluruhan hangusnya fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat itu.

Ibnu mengatakan akan secepatnya bangunan Puskesmas yang sudah dilalap api tersebut dibangun ulang dan para pasien yang datang berkunjung dialihkan sementara ke Puskesmas S Parman dan Sungai Jingah. "Jadi sementara dialihkan dulu," katanya kepada Beritabanjarmasin.com.

Ia juga berharap secepatnya akan ada pengganti gedung Puskesmas agar tidak menganggu pelayanan kesehatan yang sangat penting bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kayutangi, Siti Khotijah menjelaskan, kebakaran tersebut masih belum bisa dipastikan penyebabnya, yang jelas kebakaran tersebut berawal dari rumah dinas bidan, yang membesar hingga melalap 3/4 bagian gedung puskesmas.

Kerugian masih belum bisa dipastikan, namun obat-obatan tidak bisa diselamatkan, dan dua hari kemudian rencananya akan dilaporkan ke pihak berwajib. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only