PKK Banjarmasin Salah Satu Peserta Terbaik se-Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 04 Mei 2019

PKK Banjarmasin Salah Satu Peserta Terbaik se-Indonesia


BERITABANJARMASIN.COM - Lomba Kesatuan Gerak PKK, KKBPK dan Kesehatan tingkat Nasional tahun 2019, hanya diikuti enam kota se-Indonesia dan Banjarmasin merupakan salah satu peserta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua  Tim Verifikasi Lapangan Pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK, Kesehatan Tingkat Nasional, Komari, saat melakukan penilaian di Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (3/5/2019).

Penilaian mencakup tiga tempat, yaitu Kelurahan Teluk Dalam Sutoyo S, Kampung KB Kampung Baiman di kawasan Batu Benawa, dan budidaya ikan terpak di Batu Piring.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan dengan dibentuknya kampung KB, merupakan bentuk dukungan Pemkot Banjarmasin pada giat Kesatuan Gerak PKK KKBPK, dalam menunjang kesehatan.

"Hingga sampai saat ini ada sekitar 16 Kampung KB yang telah diresmikan, dalam dukungan Pemkot terhadap PKK KKBPK," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com Jumat (3/5/2019).

Pada kegiatan verifikasi oleh tim terpadu pusat merupakan tindak lanjut dari surat Plt Deputi Administrasi tentang Verifikasi Lapangan Nominator Pelaksanaan Terbaik Momentum Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan, tahun 2018-2019.

Kegiatan kesatuan gerak PKK KKBPK kesehatan tertuju pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat, PKK, institusi KKBPK dan kesehatan di desa dengan kader sebagai ujung tombak keluarga sebagai sasaran utama. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only