Pemenang Lelang Pembangunan III RS Suriansyah Harus Diumumkan Minggu Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Mei 2019

Pemenang Lelang Pembangunan III RS Suriansyah Harus Diumumkan Minggu Ini


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menargetkan nama pemenang lelang pembangunan tahap III RSUD Sultan Suriansyah sudah diumumkan LPSE Banjarmasin dalam tempo seminggu, Selasa (7/5/2019).

Apalagi operasional rumah sakit tersebut digadang-gadang bakal dilaksanakan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin, September 2019 mendatang. "Kami beri batas waktu dalam seminggu harus sudah tayang, tidak boleh lewat bulan Juli," tegasnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Ia pun mengakui, operasional rumah sakit itu memang tak tergantung pada pembangunan tahap III. Namun jelas akan berefek pada lanjutan pembangunan rumah sakit. "Kemudian peralatan kesehatan harus diinstal dan pengadaannya di gedung satu dan dua baik di UGD atau rawat jalan/rawat inap," urai mantan wakil rakyat di DPRD Kalsel tersebut.

Dirinya menyebutkan secara aturan surat administrasi semua sudah diurus. Ia pun berharap dalam waktu dekat secepatnya melantik direktur utama dan penjabat struktural RSUD Suriansyah Banjarmasin untuk persiapan operasional.

Setidaknya, ungkap Ibnu, lelang untuk alkes (alat kesehatan) untuk instalasi 21 lebih poliklinik seperti instalasi radiologi, X-Ray, dan termasuk standar rumah sakit minimal penyakit dalam, anak sudah terpenuhi dengan alokasi anggaran Rp23 miliar. "Walaupun kebutuhannya  Rp60 miliar, sisanya nanti ada skema baik di anggaran perubahan atau murni pada tahun 2020," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner