Jadi Jawara, Ini Rincian Suara PAN di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 05 Mei 2019

Jadi Jawara, Ini Rincian Suara PAN di Banjarmasin

Ilustrasi: dok.jawapos
BERITABANJARMASIN.COM - Raihan suara Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarmasin di Pemilu 2019 memang meroket. Posisi ketua dewan pun bakal berganti, dari Golkar ke partai yang dipimpin mantan Wali Kota Banjarmasin, H Muhidin tersebut.

Pengaruh dan ketokohan H Muhidin, saat menjabat Ketua Umum DPW PAN Kalsel memang diprediksi bakal mendongkrak suara partai berlambang matahari itu. Apalagi ia merupakan mantan Wali Kota Banjarmasin dan pernah bertarung di Pilgub Kalsel.

Ismina Mawarni, bendahara DPD PAN Banjarmasin mengatakan, peningkatan suara pada Pileg 2019 hampir meningkat tiga kali lipat. Tahun ini mereka mendapatkan 59 ribu suara, meningkat dari tahun lalu hanya 21 ribu suara. "Daerah pemilihan yang paling banyak memberikan kursi di dapil Banjarmasin Selatan, ada tiga kursi," tuturnya.

PAN memang unggul diseluruh kecamatan, di Banjarmasin Tengah PAN berhasil meraih 9.230 suara, Utara 13.684 suara, Timur 8.505 suara, Banjarmasin Selatan 18.300 suara dan Barat 10.265 suara. Dengan begitu, posisi Ketua DPRD Kota Banjarmasin tak lagi ditangan Golkar, dan digantikan oleh PAN. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only