Gerak Cepat, RSUD Suriansyah Coba Dibuka 1 Agustus | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 29 Mei 2019

Gerak Cepat, RSUD Suriansyah Coba Dibuka 1 Agustus

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina
BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menegaskan, akan mencoba membuka RSUD Sultan Suriansyah 1 Agustus 2019. Ini sebagai "pemanasan" sebelum nantinya resmi dibuka 24 September 2019 oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Bahkan pihaknya menyiapkan 100 tempat tidur pasien untuk soft launching rumah sakit pertama milik Pemkot Banjarmasin itu. "Memang semula 30 buah, namun kami analisa lagi dan bisa jumlah tempat tidur bisa ditambah," urainya, Selasa (28/5/2019).

Dipaparkannya, dengan komposisi empat dokter spesialis, dan asumsinya satu dokter menangani 10 pasien, otomatis kalau cuma 30 tempat tidur akan tidak mencukupi. Sehingga telah diusulkan agar ditambah. "Nanti kami adakan soft launching awal Agustus 2019," tegas Machli.

Mengapa lebih cepat dari rencana awal? Menjawab itu, Machli menguraikan, bahwa itu dilakukan untuk melihat sejauh mana operasional berjalan. Dari sana bisa terlihat, apa saja kekurangan yang harus dibenahi. Sehingga saat diresmikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, sudah lebih baik.

Ia pun meyakinkan, pada tahun 2020-2021, RSUD Sultan Suriansyah akan semakin berkembang dengan mengadakan poliklinik VIP. Dengan begitu pasien poliklinik tersebut dapat memilih dokter yang mereka inginkan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut memberi saran. Ia mewanti-wanti, sebelum dibuka, Dirut RSUD Sultan Suriansyah serta Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin harus memastikan pelayanan yang akan dioperasionalkan. "Memang perlu disiapkan," kata Ibnu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only