Dibuka Wali Kota, Komunitas e-Sport Pokemon Go Banjarmasin Targetkan Ranking Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Mei 2019

Dibuka Wali Kota, Komunitas e-Sport Pokemon Go Banjarmasin Targetkan Ranking Nasional

Ilustrasi: iyakan
BERITABANJARMASIN.COM - Komunitas Pokemon Go (PoGo) di Banjarmasin mulai menunjukkan eksistensinya. Tercatat ada 90 anggota yang tergabung di dalamnya dan menarget ranking nasional. 

Seperti Sabtu (25/5/2019) lalu, komunitas ini mengadakan turnamen di Siring Menara Pandang yang dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Lukman Huda, Ketua Komunitas PoGo mengatakan komunitas yang sudah ada dari tahun 2017 ini dulunya belum menjadi satu komunitas. "Dulu komunitasnya masih berpencar jadi belum jadi kesatuan," ujarnya.

Selang dua tahun, tepatnya awal 2019 Komunitas PoGo berkumpul menjadi satu seperti sekarang. Komunitas ini juga aktif melakukan kegiatannya. Seperti Raid Boss, lalu sebulan sekali ada Comunity Day dan turnamen PvP (Player Versus Player) dimana PvP ini pemain bisa saling beradu menandingkan Pokemon milik mereka.

Biasanya komunitas ini berkumpul di Base Camp mereka di Taman Budaya dan Taman Lalu Lintas. "Turnamen diadakan di Menara Pandang dan baru pertama kali dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin," urainya.

Turnamen yang diadakan tersebut sudah empat kali diadakan dalam tiga bulan terakhir. Keanggotaan dari komunitas ini juga dari berbagai daerah di Kalsel seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari dan Sungai Danau.

Pada Piala Presiden di Jakarta lalu, PoGo masuk dalam jajaran e-Sport. Permainan PoGo sendiri kata ia, berbeda dari e-Sport kebanyakan dimana dalam permainan jika ingin bertanding pemain harus bertemu satu sama lain. "Kita ingin mencari wadah ngumpul, permainan ini harus bertemu dengan lawan mainnya kalau tidak datang PvP tidak bisa dimainkan," jelasnya.

Jadi ada interaksi antara satu sama lainnya. Sehingga bisa saling bersosialisasi. Dimana kata Lukman, e-sport untuk PoGo sendiri sudah sangat banyak peminatnya. "Saya melihat e-Sport di Banjarmasin lebih berkembang," pungkasnya.

Ke depannya Komunitas PoGo ini berkeinginan untuk tembus ranking nasional. "Dalam ranking ada regional sampai dunia, ke depannya kami ingin tembus sampai nasional," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only