Alhamdulillah, 50 Loyang Wadai Basah Bisa Dijual Rahmadi Sehari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Mei 2019

Alhamdulillah, 50 Loyang Wadai Basah Bisa Dijual Rahmadi Sehari

BERITABANJARMASIN.COM - Berpuasa di Bulan Ramadhan menjadi kewajiban bagi semua umat Muslim yang memang sudah baligh, dan mampu menjalankannya. Saat berbuka puasa biasanya kita dianjurkan memakan makanan yang manis terlebih dahulu.

Selain kurma dan aneka kolak tentunya tidak terkecuali dengan kue-kue basah yang hampir kita temui saat bulan Ramadhan, seperti yang jurnalis Beritabanjarmasin.com temui di Pasar Sejumput, Kawasan Jalan Pramuka, Senin (6/5/2019).

Rahmadi penjual kue Kasusun biasa orang Banjar menyebutnya, kue kasusun sendiri memiliki bermacam-macam jenis dan rasa, diantaranya hamparan tatak pisang, putri selat dengan rasa kelapa, ada juga dengan rasa ketan yang diberi warna coklat.

Rahmadi hanya menjual kue kasusun pada Bulan Ramadhan saja karena pada bulan Ramadhan penjualan cukup meningkat, untuk satu iris ukuran sedang kue kasusun dengan rasa ketan coklat biasa di jualnya dengan harga Rp12 ribu per irisnya, karena harga beras ketan yang mahal sehingga kue Kasusun dengan rasa ketan coklat dijual lebih mahal dua ribu dibanding kue kasusun lainnya yang hanya dijual Rp10 ribu saja per irisnya.

di Bulan Ramadhan ini Rahmadi mampu menjual sampai 50 loyang kue per harinya. "Biasanya aku bejual kalo ada pesanan haja tapi pas bulan puasa ni setiap hari aku bejualan, rami," ucapnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only