54 Taman Vertikal Bakal Dibangun di Jalan Hasan Basry Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Mei 2019

54 Taman Vertikal Bakal Dibangun di Jalan Hasan Basry Banjarmasin

Kepala DLH Banjarmasin
BERITABANJARMASIN.COM Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mempercantik jalan di tengah kota dengan menambah 54 taman vertikal. Saat ini sudah ada ratusan taman vertikal di Kota Baiman.

Kepala DLH Kota Banjarmasin, Mukhyar menjelaskan, pihaknya telah memasang 30 tiang taman vertikal sepanjang Jalan Brigjend Hasan Basry. 

Pembuatan taman tersebut ujarnya, selain mempercantik kota, juga diharapkan mengurangi polusi udara akibat asap kendaraan. "Taman vertikal yang mau kita buat itu seperti di Jalan S Parman dan Jalan A Yani," ucap Mukhyar kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (27/5/2019).

Mukhyar menyebutkan, pembuatan taman vertikal itu dianggarkan hampir Rp200 juta yang dianggarkan Pemkot Banjarmasin untuk memperindah ruas jalan. "Taman vertikal juga sebagai persiapan penilaian Adipura tahun 2020 mendatang. Sudah ada ratusan taman vertikal di Banjarmasin," papar dia.

Untuk itu, diharapkan masyarakat Banjarmasin berperan serta menjaga dan memelihara taman vertikal tersebut, agar tetap terawat dan indah dipandang. Sebagai gambaran, taman vertikal dibuat dari beberapa pohon dan bunga yang didatangkan dari luar Banjarmasin, seperti bunga melati dan bunga yang tahan dengan perubahan cuaca. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only