Yuhuu!! Kini Sekolah Skate Sudah Hadir di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 April 2019

Yuhuu!! Kini Sekolah Skate Sudah Hadir di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Olahraga skateboard alias papan luncur kini terus menggeliat di Kota Banjarmasin. Hal ini salah satunya ditandai dengan munculnya komunitas dan sekolah skate di kota ini, gimana ceritanya sih?

Bermain skateboard memang seru, apalagi jika dilakukan bersama teman-teman. Olahraga ini biasanya kita temui di kawasan Siring Menara Pandang maupun Siring Jalan Sudirman Banjarmasin.

Berbagai trick dan skill bermain skateboard memang tak bisa didapat secara instant. Perlu latihan dan pembiasaan. Di era 90-an, misalnya skill ala Anthony Frank Hawk atawa Thony Hawk
biasa kita mainkan di Play Station 1.

Namun sekarang di era milenial, bermain skateboard agaknya bukan lagi hal yang susah. Bahkan sudah ada sekolah informal khusus bermain skateboard ini di kota seribu sungai.
Seperti sekolah skateboard SK8DAMN School Banjarmasin ini. 

Bermula dari keprihatinan Muhamma Firdaus terhadap generasi penerus skateboard. Karena banyaknya anak-anak muda Banjarmasin yang menyukai olahraga ini, namun tidak ada tempat untuk belajar secara khusus.

Muhammad Firdaus kemudian mendirikan sekolah skateboarding pada tahun 2016 lalu. Bersama komunitas atau anak-anak remaja dari usia 8 sampai 17 tahun ia biasa berlatih di Siring Taman 0 Kilometer dengan fasilitas yang mereka buat sendiri. Biasanya latihan dilakukan setiap Sabtu dan Minggu.

"Namun untuk sekarang bebas, biasanya  janjian dulu di grup WhatsApp karena kita liat sikon cuaca juga,” kata Firdaus kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, jumlah peminat yang masuk sekolah skate yang didirikannya itu cukup banyak. Apalagi para peserta rata-rata cukup antusias dengan olahraga yang cukup extreme ini. Tak hanya kaum Adam yang ikut bagian, namun ada pula perempuan yang sudah ikut belajar memainkan papan luncur di SK8DAMN School Banjarmasin. "Perempuan juga ada," jelas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only